Selasa, 25 Oktober 2011

Pindah Kuliah ke “ beritajatim.com ”


Nama   : Mita Febriningtyas
NPM   : 0943010021

Pindah Kuliah ke “ beritajatim.com ”

Surabaya – Kantor Beritajatim.com di jalan Ciliwung 65 Surabaya, Rabu (19/10)
dipenuhi puluhan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Jatim. Menurut Ainur Rofik selaku dosen mata kuliah jurnalistik online, kunjungan kali ini bertujuan supaya mahasiswa bisa mendapat ilmu dan pengalaman. “ Kalau teori saja kan bisa kita dapat waktu perkuliahan”, ujar Ainur Rofik.
Mahasiswa disambut ramah pimpinan beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto dan Ainurrohim. Pada kesempatan ini mereka banyak berbicara mengenai terbentuknya beritajatim.com, bagaimana fungsi dan tugas redaktur, bagaimana cara mencari berita dan menerbitkannya di media online, dll.
Beritajatim.com adalah situs berita dimedia online yang sudah terkenal. Media ini bermain dilevel regional Jawa Timur. Meski demikian untuk kebutuhan berita nasional biasanya disuplai dari inilah.com Jakarta. Tujuannya agar beritajatim.com bisa lebih meluas informasinya. “ Kami berharap mereka membuka situs kita yang pertama dan bisa menjadi referensi “, ujar Ainurrohim. Oleh karenanya Beritajatim.com bisa menerbitkan minimal seratus berita sehari..
Situs berita di media online biasa diminati masyarakat menengah keatas untuk mendapatkan informasi cepat, terbaru dan sifat berita yang pendek. Bahkan media online mulai dilirik khususnya orang – orang pebisnis. “ Semua iklan di situs berita media online umumnya dari perusahaan besar. Contohnya di Beritajatim.com didukung iklan Bank Jatim”, tegas Dwi Eko Lokononto .
Berkembang atau tidaknya situs berita online, tidak pernah lepas dari peran Sumber Daya Manusia (SDM) yang menentukan kualitas sebuah informasi. Dengan adanya SDM yang memiliki kemampuan dan kreatifitas  maka suatu informasi akan berkembang juga, mengingat dasar dari sifat berita online sendiri yakni cepat dan up to date. “ Maka dari itu diharapkan generasi muda saat ini bisa mencetak pribadi yang memiliki skill bagus, siap bekerja keras, dan jiwa totalitas yang tinggi. Jika itu didapat maka kalian bisa seperti kami”, ucap Dwi Eko Lokononto . Mahasiswa serentak menjawab “ amiiiiiiiiinnnnnn “.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar